Selasa, 11 Januari 2011

Mourinho Tidak Puas Campur Terharu



Zurich - Rasa tidak puas dipendam Jose Mourinho di acara Gala FIFA Ballon d'Or 2010. Tapi selain itu juga terselip rasa haru yang bahkan nyaris bikin Mourinho meneteskan air mata.

Ketidakpuasan Mourinho tersebut bersumber kepada absennya pemain Inter Milan di dalam tiga kandidat utama peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or untuk Pemain Terbaik. Padahal Inter sudah meraih treble musim lalu di bawah arahan Mourinho.

Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi yang menjadi kandidat peraih gelar tersebut semuanya merupakan pemain Barcelona. Ini yang bikin Mourinho, yang kini menukangi Real Madrid yang merupakan rival Barca di Spanyol, tidak habis pikir.

"Menurut opiniku, Inter sedikit sial. Juara Eropa, juara dunia, juara segalanya, tapi tidak memiliki satu pemain pun duduk di tiga kursi ini. Buatku itu seperti sebuah ketidakadilan," cetus Mourinho di Reuters.

Wesley Sneijder sebenarnya masuk ke dalam daftar nominasi yang berisikan 23 nama pemain. Mengingat kontribusinya untuk Nerazzurri musim lalu, ia pun dijagokan masuk ke tiga besar. Namun, hal itu tidak menjadi kenyataan.

Kendati pun gagal, Sneijder tetap mendapat gelar hiburan di acara Gala setelah terpilih masuk ke dalam tim terbaik FIFA. Saat itulah Sneijder sukses bikin Mourinho terharu.

Di atas panggung, si pemain Belanda mengucapkan terimakasih kepada Mourinho sampai bikin mata mantan pelatihnya itu berkaca-kaca.

"Hal terpenting adalah mendengar kata-kata seperti yang diucapkan Sneijder karena lebih menyentuh ketimbang trofi-trofi yang bisa Anda raih," ucap Mourinho yang kebagian predikat Pelatih Terbaik.
sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.