Selasa, 11 Januari 2011

Mourinho: Trofi untuk Sepakbola Portugal



Zurich - Di Piala Dunia 2010 lalu laju Portugal kandas di 16 besar di tangan Spanyol yang kemudian jadi juara. Kekalahan Portugal itu baru saja "dibalaskan" oleh Jose Mourinho.

Portugal harus angkat koper dari Afrika Selatan setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Spanyol di babak 16 besar. Setelah kemenangan itu 'Tim Matador' tidak teredam menjadi kampiun.

Usai kekalahan tersebut, Portugal sempat melakukan revans dengan menang telak 4-0 atas Spanyol pada bulan November 2010. Tapi karena itu terjadi di laga ujicoba, tak ada trofi yang menyertai.

Kini "kemenangan" atas kubu Spanyol sekaligus trofi diantarkan Mourinho untuk Portugal seiring dengan kesuksesannya menjadi Pelatih Terbaik yang diumumkan di gelaran FIFA Ballon d'Or.

Kenapa jadi kemenangan Portugal atas Spanyol? Karena sukses si pria Portugal, yang musim lalu mengantar Inter Milan meraih treble, dicapai dengan mengalahkan dua pelatih asal Spanyol, Vicente Del Bosque dan Pep Guardiola.

"Trofi terpenting buatku adalah trofi-trofi kolektif, bukan yang jenisnya individual. Tapi trofi ini bersejarah buatku dan juga sepakbola Portugal," lugas Mourinho, yang saat ini menukangi klub Spanyol Real Madrid, di Reuters.
sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.