Selasa, 11 Januari 2011

Gagal Menangi Penghargaan, Xavi Tak Kecewa

Zurich - Xavi harus merelakan penghargaan FIFA Ballon d'Or jatuh ke tangan Lionel Messi. Meski demikian, gelandang Barcelona itu tak kecewa dan tetap memberi selamat kepada rekan setimnya itu.

Terpilihnya Messi bisa dibilang sebuah kejutan. Dengan kesuksesan Spanyol menjadi juara dunia, banyak yang memprediksi kalau salah satu punggawanya lah yang akan menggondol gelar pemain terbaik dunia.

Akan tetapi, perhitungan itu terbukti salah. Dalam acara Gala FIFA Ballon d'Or yang berakhir Selasa (11/1/2011) dinihari WIB, Messi sukses menyabet kembali predikat pemain terbaik sejagad dengan keunggulan suara yang cukup jauh dari Andres Iniesta yang menempati urutan dua dan Xavi.

Kendati gagal memenangi penghargaan itu, Xavi merasa tak ada membuatnya kecewa. Dirinya tetap akan bermain sepakbola dengan penuh gairah baik memenangi penghargaan tersebut atau tidak.

"Kita lihat tahun depan. Hidupku toh tak akan berubah dengan penghargan itu. Aku tetap bermain dengan antusiasme yang sama. Hal yang penting Bola Emas tetap di Barca dan tidak ada masalah (jika kalah)," sahutnya dikutip AS.

Xavi tak lupa untuk mengucapkan selamat buat Messi. "Setiap pemenang akan jadi kejutan. Aku ingin mengucapkan selamat buat Leo. Ini adalah hadiah untuk dia dan filosofi klub. Nikmati lah momen ini," tuntasnya.
sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.