Minggu, 16 Januari 2011

Rossi Sudah Memberi Banyak Buat Ducati



Jakarta - Setelah bergabung dengan Ducati, Valentino Rossi lebih sering bergulat dengan upaya pemulihan cedera. Meski begitu, The Doctor ternyata sudah berkontribusi banyak buat pengembangan Desmosedici.

Meski sudah resmi dikontrak sejak Agustus lalu, Rossi baru bisa benar-benar membela Ducati setelah musim balap 2010 berakhir. Tapi waktu yang dia berikan buat tim asal Italia itu juga tak maksimal lantaran dia harus menjalani operasi dan melakukan proses pemulihan.

Sejauh ini Rossi cuma dua hari melakukan tes bersama Ducati, itu pun harus diganggu dengan cedera bahu yang sudah dia rasakan sejak awal musim 2010 lalu. Meski dalam kondisi yang tidak ideal seperti itu, mantan pembalap Yamaha tersebut ternyata dinilai Ducati sudah memberi kontribusi besar terhadap tim.

"Kemampuannya mendeskripsikan detil kemampuan motor luar biasa. Dia melebihi apa yang saya harapkan, tapi juga dengan kemampuannya menciptakan atmosfer yang bagus di dalam tim. Jika Anda mengetahui kekuatan Ducati... dia seorang ahli yang profesional," ungkap Direktur Proyek pengembangan MotoGP Ducati, Filippo Preziosi di Autosport.

Keberhasilan Rossi menjadi juara dunia di beberapa tim yang berbeda memang bukan hanya karena kemampuannya beraksi di atas motor. Baik sewaktu di Honda maupun di Yamaha dia dikenal ikut membantu mengembangkan performa motor.
Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.